Pages

Sabtu, 18 Februari 2012

Universitas Terbuka

 














 
Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Daerah Bali, yang disebut UPBJJ-UT Denpasar, merupakan salah satu dari 37 Kantor UPBJJ-UT yang ada di seluruh provinsi di Indonesia.
Peresmian pendirian UPBJJ-UT Denpasar dilakukan bersamaan dengan pendirian Universitas Terbuka, tanggal 4 September 1984, berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 41 tahun 1984 oleh Presiden Republik Indonesia, Soeharto. Peresmian tersebut sekaligus menandai berdirinya UPBJJ-UT-UPBJJ-UT di seluruh Indonesia yang saat itu berjumlah 32 buah dan UPBJJ-UT Denpasar adalah salah satu di antaranya.
UPBJJ-UT Denpasar mulai beroperasi pada tahun 1984. Cakupan wilayah kerjanya adalah di sembilan kabupaten kota se-Bali, yaitu Kabupaten Badung, Tabanan, Jembrana, Buleleng, Gianyar, Klungkung, Bangli, Karangasem, dan Kota Denpasar. Sampai tahun 2009, cakupan wilayah kerja UPBJJ-UT Denpasar mencapai seluruh kecamatan di Provinsi Bali, yakni 54 kecamatan.

Visi

Menjadi UPBJJ yang professional dalam rangka mewujudkan Universitas Terbuka sebagai salah satu Institusi PTJJ unggulan di antara institusi PTJJ di Asia 2010 dan di dunia 2020

Misi

  1. Memperluas kesempatan belajar bagi masyarakat pada jenjang pendidikan tinggi yang berkualitas
  2. Meningkatkan efektifitas pembelajaran melalui layanan bantuan belajar
  3. Memastikan kompetensi lulusan melalui evaluasi proses dan hasil belajar yang akurat
  4. Meningkatkan kemitraan dengan masyarakat guna mewujudkan masyarakat berbasis pengetahuan (knowledge-based society)
  5. Menyebarluaskan dan berbagi informasi tentang PTJJ

0 komentar:

Posting Komentar